news

2023-10-03

Is the doggy bag American or British?

Apakah "doggy bag" berasal dari Amerika atau Inggris?

Istilah "doggy bag" sering digunakan untuk menggambarkan praktik membawa makanan yang tidak habis di restoran untuk dibawa pulang. Namun, pertanyaan yang muncul adalah, dari mana asal-usul istilah ini? Apakah "doggy bag" berasal dari Amerika atau Inggris?

Pada awalnya, praktik membawa makanan yang tidak habis dari restoran merupakan sesuatu yang umum di Amerika Serikat, tetapi tidak begitu populer di Inggris. Banyak teori beredar tentang bagaimana istilah "doggy bag" muncul di Amerika dan apakah atau tidak penggunaan istilah yang sama terjadi di Inggris. Mari kita telusuri beberapa teori yang muncul.

Pertama, beberapa teori menghubungkan penggunaan "doggy bag" di Amerika dengan penggunaan "doggy bag" di Inggris pada abad ke-19. Konon, istilah ini digunakan untuk menggambarkan selembar kanvas yang dibawa oleh pria kaya untuk membawakan makanan kembali untuk anjing peliharaannya. Ini merujuk pada praktik umum orang kaya pada saat itu yang memberi makan sisa makanan mereka kepada anjing mereka.

Namun, praktik membawa makanan yang tidak habis dari restoran untuk anjing bukanlah hal yang spesifik atau eksklusif bagi Amerika atau Inggris. Banyak budaya memiliki bentuk penggunaan yang serupa. Namun, istilah "doggy bag" seperti yang kita kenal saat ini memang lebih dikenal di Amerika.

Bukti tertulis pertama yang menghubungkan "doggy bag" dengan membawa makanan dari restoran ditemukan di artikel surat kabar dari tahun 1943 di Amerika Serikat. Artikel tersebut menjelaskan bagaimana restoran-restoran di Amerika mempromosikan penggunaan "doggy bag" sebagai bagian dari kampanye penghematan dan dukungan perang pada saat itu. Restoran-restoran tersebut mendesak orang untuk membawa sisa makanan mereka pulang untuk menghindari pemborosan dan membantu kebutuhan pasokan makanan di masa perang.

Dengan demikian, bisa diasumsikan bahwa "doggy bag" sebagai istilah populer yang digunakan untuk membawa makanan dari restoran secara khusus bermula di Amerika Serikat selama Perang Dunia II.

Apakah "doggy bag" juga digunakan di Inggris saat itu? Beberapa bukti menunjukkan bahwa praktik membawa makanan pulang memang ada di Inggris, tetapi tidak jelas apakah term "doggy bag" digunakan secara luas pada waktu itu. Istilah ini mungkin lebih umum digunakan di Amerika Serikat pada saat itu, dan kemudian tersebar ke negara-negara lain.

Sejak saat itu, "doggy bag" telah menjadi istilah yang umum digunakan di Amerika Serikat, tetapi bukanlah hal yang populer atau umum di Inggris. Di Inggris, istilah yang lebih umum digunakan adalah "takeaway container" atau "takeaway box". Praktiknya tetap sama, tetapi istilah yang digunakan berbeda.

Dalam beberapa tahun terakhir, kekhawatiran tentang pemborosan makanan dan masalah lingkungan telah meningkat di banyak negara, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Banyak restoran di kedua negara ini telah mengadopsi praktik memberikan "take-home box" atau "doggy bag" secara sukarela kepada pelanggan mereka saat mereka tidak menyelesaikan makanan mereka. Hal ini bertujuan untuk mengurangi pemborosan makanan dan mendorong penggunaan ulang makanan yang tidak habis tersebut.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan awal kita, terlihat bahwa istilah "doggy bag" lebih populer di Amerika Serikat dan berasal dari sana, meskipun praktik membawa makanan pulang dari restoran ada di banyak budaya. Di Inggris, istilah yang paling umum digunakan untuk menggambarkan praktik ini adalah "takeaway container" atau "takeaway box".

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *