news

2023-10-04

National Cancer Institute (.gov)

National Cancer Institute (NCI) adalah lembaga penelitian yang berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan, diagnosis, pencegahan, dan pengobatan kanker di Amerika Serikat. NCI adalah bagian dari National Institutes of Health (NIH), lembaga penelitian medis terkemuka di dunia.

Pendirian NCI pada tahun 1937 dimulai dengan upaya untuk mengatasi masalah kanker sebagai ancaman besar bagi kesehatan masyarakat. Sejak saat itu, NCI telah menjadi pemimpin dalam memajukan penelitian kanker dan memiliki peran penting dalam mengubah wajah pengobatan kanker. Lembaga ini memiliki tiga tujuan utama: memahami fundamental biologi kanker, menerjemahkan penemuan ke dalam praktik klinis, dan memajukan pendekatan pengobatan dan pencegahan kanker.

Salah satu fitur penting dari NCI adalah Cancer Centers Program. Program ini mendukung lebih dari 70 Pusat Kanker berbasis universitas di seluruh Amerika Serikat. Pusat-pusat ini menjadi pusat penelitian dan perawatan unggulan, serta melayani komunitas lokal dalam memberikan layanan kanker berkualitas tinggi. Masing-masing Pusat Kanker ini perlu memenuhi standar kualitas tinggi dalam riset dan pengobatan kanker, serta memberikan program pendidikan dan masyarakat. Program ini menciptakan jaringan kolaborasi antara peneliti dan ahli kanker di berbagai negara bagian, yang melibatkan lebih dari 3.000 peneliti dan profesional kesehatan.

NCI juga memainkan peran penting dalam mengembangkan konsensus pedoman pengobatan kanker, yang diterbitkan reguler dan diakui secara internasional. Para ahli di NCI melakukan tinjauan menyeluruh terhadap berbagai literatur medis dan penelitian kanker terkini, serta melakukan meta-analisis untuk menentukan pendekatan pengobatan terbaik. Pedoman yang dikembangkan oleh NCI memberikan dasar ilmiah yang kuat bagi praktisi medis dalam merawat pasien kanker di seluruh dunia.

Selain itu, NCI mendukung berbagai inisiatif penelitian kanker melalui program-grant yang luas. Dalam upaya untuk memahami lebih baik penyebab kanker dan mendukung pendekatan pengobatan yang inovatif, NCI membantu peneliti dari berbagai institusi untuk mengembangkan riset yang dapat membuat dampak positif dalam dunia kanker. Inisiatif penelitian NCI meliputi penelitian ilmiah dasar, penelitian klinis, uji klinis, dan penelitian tentang pencegahan kanker.

NCI juga berkomitmen untuk mempercepat terobosan dalam pengobatan kanker melalui program bernama "Cancer Moonshot". Program ini diluncurkan pada tahun 2016 oleh mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dengan tujuan untuk mengubah cara kita mencegah, mendiagnosis, dan mengobati kanker. Cancer Moonshot menghubungkan NCI dengan berbagai mitra, termasuk pemerintah federal, industri farmasi, institusi akademik, dan LSM kanker. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan akselerasi penelitian, serta memastikan pascadoktoral yang komprehensif bagi para penderita kanker.

Melalui upaya-upaya ini, NCI terus berinovasi dan mendukung penelitian kanker di seluruh dunia. Lembaga ini tidak hanya berfokus pada pengobatan, tetapi juga pada pencegahan kanker dan kualitas hidup pasien kanker. NCI terus mencari cara baru untuk mengatasi tantangan yang dihadapi dalam perang melawan kanker, dan berkomitmen untuk mengembangkan solusi yang lebih baik dan lebih efektif dalam mengatasi penyakit mematikan ini.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *