news

2023-10-05

POLYOX鈩?Water-Soluble Resins - For Water-Soluble Films

POLYOX® adalah merek dagang yang digunakan untuk mengidentifikasi resin yang larut dalam air yang diproduksi oleh Dow Chemical Company. Resin ini tergolong dalam kelompok polimer etilen oksida dan dalam bentuk serbuk putih atau butir putih.

Polyox® telah digunakan dalam berbagai industri, termasuk farmasi, kosmetik, bahan kimia rumah tangga, dan industri makanan. Salah satu aplikasi utamanya adalah dalam produksi film larut dalam air. Artikel ini akan lebih fokus membahas tentang penggunaan Polyox® dalam produksi film larut dalam air.

Film larut dalam air adalah film yang dapat larut dalam air dengan cepat dan mudah. Ini adalah alternatif yang ramah lingkungan dan dapat diuraikan secara biologi dibandingkan dengan film plastik biasa. Film ini umumnya digunakan dalam pembungkus makanan, deterjen, produk farmasi, dan aplikasi teknis lainnya yang membutuhkan perlindungan dan pelepasan zat aktif. Polyox® sangat ideal digunakan sebagai bahan dasar untuk film larut dalam air karena sifat fisik dan kimianya yang unik.

Polyox® memiliki daya larut yang sangat tinggi dalam air, sehingga dapat digunakan untuk membentuk film dengan cepat saat direndam dalam air. Ini juga dapat didispersikan dengan mudah dalam air, menghasilkan larutan yang stabil dan homogen. Polyox® tergolong sebagai polimer non-ionik, yang berarti ia tidak memiliki muatan listrik yang signifikan. Ini memungkinkannya untuk membentuk film yang transparan dan bebas dari sifat listrik statis yang dapat menyebabkan menempel atau pengeringan yang tidak merata.

Film yang dibuat dengan Polyox® memiliki kekuatan mekanik yang baik seperti ketahanan tarik dan kekakuan. Ini memungkinkan film untuk melindungi barang atau bahan aktif di dalamnya dengan baik. Film Polyox® juga memiliki sifat permeabilitas gas yang rendah, yang memungkinkan untuk menjaga kualitas dan stabilitas zat aktif dalam waktu yang lama. Keberlanjutan film ini juga merupakan keuntungan penting, karena mengurangi limbah plastik di lingkungan.

Selain itu, film larut dalam air yang terbuat dari Polyox® memiliki kelarutan yang tinggi dan merupakan salah satu bahan film yang paling cepat larut dalam air yang tersedia. Saat disiram air, film ini dapat larut secara keseluruhan dalam beberapa detik hingga beberapa menit, tergantung pada ketebalannya. Ini menjadikannya solusi yang optimal untuk pembungkusan makanan, karena tidak ada residu film yang tertinggal di dalam makanan setelah penggunaan.

Film larut dalam air yang terbuat dari Polyox® juga dapat diatur untuk laju pelepasan zat aktif yang dimilikinya. Dalam industri farmasi, ini sangat penting untuk pengiriman obat-obatan dengan dosis yang benar dan pelepasan yang dikontrol. Polyox® dapat diformulasikan dengan persyaratan waktu larut yang berbeda, sehingga dapat diatur untuk melepaskan zat aktif dalam waktu yang diinginkan.

Berbagai keunggulan film larut dalam air yang terbuat dari Polyox® membuatnya menjadi pilihan yang populer dalam berbagai industri. Dalam industri makanan, film ini dapat digunakan untuk melindungi dan mempertahankan kesegaran makanan, dan dalam industri farmasi, film ini bisa digunakan untuk mengirimkan dosis obat yang akurat.

Dalam kesimpulan, Polyox® adalah resin larut dalam air yang sangat berguna dalam produksi film larut dalam air. Sifat uniknya seperti kelarutan tinggi, kekuatan mekanik yang baik, transparansi, dan kestabilan, menjadikannya bahan yang ideal untuk film larut dalam air. Keuntungan tambahan dari film ini adalah kemampuannya untuk larut dengan cepat, permeabilitas gas yang rendah, dan kemampuan mengatur pelepasan zat aktif. Dengan penggunaan Polyox®, film larut dalam air dapat memberikan solusi yang ramah lingkungan dan inovatif dalam pembungkusan dan pengiriman zat aktif.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *