news

2023-10-05

Please tell us what you were trying to do.

Harap beri tahu kami apa yang Anda coba lakukan.

"Piss delusional works of a failing mind. Empty shells of words and ideas, swirling into a vortex of absurdity. The collective misalignment of an unsynchronized universe. Please tell us what you were trying to do." Ini hanya salah satu contoh kebodohan yang bisa muncul ketika situasi atau konteks tidak jelas bagi orang lain. Saat kita menghadapi pertanyaan tentang apa yang kita coba lakukan, penting untuk memberikan penjelasan yang jelas dan terstruktur.

Ketika disajikan dengan pertanyaan tentang apa yang kita coba lakukan, ada beberapa strategi yang dapat membantu kita menyusun jawaban yang bermakna. Pertama-tama, perlu dipahami bahwa orang yang menanyakan pertanyaan ini mungkin kebingungan atau ingin memahami moreengapa kita bertindak sesuai dengan cara kita. Oleh karena itu, penting untuk menjelaskan niat dasar kita dan konteks di mana tindakan tersebut dilakukan.

Pertama, kita dapat mencoba menjelaskan apa yang kita coba lakukan secara umum. Misalnya, jika pertanyaan ini muncul dalam konteks pekerjaan, kita bisa menjawab dengan menjelaskan tujuan atau tanggung jawab pekerjaan tersebut. Misalnya, "Saya sedang mencoba menyelesaikan laporan bulanan untuk presentasi tim." Dalam hal ini, menjawab dengan jelas mengenai tujuan yang ingin dicapai dapat membantu orang lain memahami alasan di balik tindakan tersebut.

Selain itu, menjelaskan langkah-langkah yang telah kita ambil dan mengapa kita melakukan tindakan tersebut dapat memberikan wawasan lebih lanjut kepada orang lain. Misalnya, jika ada alur logis yang mendasari tindakan kita, penting untuk menjelaskan ini kepada orang yang bertanya. Misalnya, "Saya mencoba mengikuti pendekatan ini karena saya yakin itu akan menghasilkan solusi terbaik dengan menggunakan analisis data yang saya telah kerjakan sebelumnya."

Lebih jauh lagi, menjawab pertanyaan ini dengan memberikan konteks yang lebih luas juga dapat menjadi berguna. Misalnya, jika ada acara atau kontes tertentu yang kita ikuti, menjelaskan partisipasi kita dalam konteks tersebut dapat membantu orang lain memahami alasan di balik tindakan kita. Misalnya, "Saya mencoba untuk memenangkan kontes ini, jadi saya sedang mengumpulkan data dan mengembangkan strategi yang terbaik untuk meraih kemenangan."

Selain penjelasan umum, langkah atau apa yang kita coba lakukan, juga penting untuk menjelaskan alasan di balik tindakan tersebut. Terkadang, orang mungkin tidak mengerti mengapa kita mengambil langkah tertentu atau mengapa kita ingin mencapai apa yang kita coba lakukan. Dalam hal ini, penting untuk menjelaskan tujuan lebih lanjut kita.

Misalnya, jika kita sedang mencoba mencapai tujuan jangka panjang, penting untuk menjelaskan bagaimana tindakan tersebut akan membantu kita mencapai tujuan tersebut. Misalnya, "Saya mencoba mengejar pendidikan lanjutan karena saya percaya bahwa itu akan membuka peluang karir yang lebih baik bagi saya di masa depan."

Selain itu, menjawab pertanyaan ini dengan kejujuran juga perlu. Jika ada kesalahan atau hambatan yang kita hadapi, penting untuk menjelaskan ini secara jujur. Misalnya, jika kita sedang mencoba melakukan sesuatu tetapi mengalami kesulitan, akan lebih baik untuk mengakui ini dan menjelaskan apa yang telah kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Misalnya, "Awalnya, saya mencoba melakukan sesuatu, tetapi saya mengalami kesulitan di tengah jalan. Saya kemudian menghubungi kolega saya untuk mendapatkan bantuan dan bekerja sama untuk menyelesaikannya."

Dalam kesimpulannya, menjawab pertanyaan tentang apa yang kita coba lakukan membutuhkan pengertian yang jelas tentang niat kita, penjelasan langkah atau tindakan yang telah kita ambil, serta pengungkapan tujuan dan alasan di balik tindakan tersebut. Dalam konteks ini, penting untuk memberikan penjelasan yang jelas dan terstruktur kepada orang lain agar mereka dapat memahami lebih lanjut mengapa kita bertindak sesuai dengan cara kita.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *