news

2023-10-08

Thermoplastic Starch Supplier - Biodegradable Starches

Thermoplastic Starch Supplier - Biodegradable Starches

Plastik konvensional, terutama plastik berasal dari minyak bumi, telah menjadi bahan konstruksi dan kemasan yang umum digunakan. Namun, dampaknya terhadap lingkungan sangatlah merugikan, karena plastik membutuhkan waktu ratusan tahun untuk terurai dan sering kali menjadi sampah yang mencemari lautan dan lingkungan alam.

Dalam upaya untuk mengurangi dampak negatif plastik konvensional, industri mencari solusi yang lebih ramah lingkungan. Salah satu alternatif yang sedang populer adalah penggunaan plastik biodegradable, yang dihasilkan dari bahan alami seperti pati.

Thermoplastic starch (TPS) adalah salah satu jenis plastik biodegradable yang umum digunakan. TPS dibuat dengan mengubah pati alami menjadi produk yang memiliki sifat fisik dan termal yang mirip dengan plastik konvensional. Dalam proses pembuatan TPS, pati alami diambil dari sumber tumbuhan seperti jagung, kentang, atau singkong, kemudian diolah dengan bantuan bahan tambahan seperti plastikizer, plasticizer cross-linkers, dan pengisi lainnya untuk memperbaiki sifat mekanik dan termal plastik.

Keuntungan utama menggunakan TPS adalah keberlanjutan lingkungan. TPS sepenuhnya terbuat dari bahan alami, sehingga dapat terurai dengan cepat dan tidak meninggalkan jejak limbah yang mencemari. Ketika TPS mencapai akhir masa pakainya, mereka dapat terurai dalam kondisi alami dan digunakan sebagai sumber daya bagi organisme biologi. Dalam lingkungan yang sesuai, TPS akan terurai dalam waktu singkat, dan tidak akan meninggalkan sampah yang membahayakan.

Selain keberlanjutan, TPS juga menawarkan sifat fisik yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan aplikasi. Misalnya, dengan menambahkan bahan pengisi seperti serat alami atau serbuk kayu, sifat mekanik TPS dapat ditingkatkan. Selain itu, TPS juga dapat diproses dengan teknik cetakan injeksi, pengecoran, atau ekstrusi yang sama seperti plastik konvensional. Ini membuatnya menjadi alternatif yang menarik bagi produsen yang ingin mengganti plastik konvensional dengan bahan yang lebih ramah lingkungan.

Dalam industri pengemasan, TPS dapat digunakan untuk membuat kantong belanja, kantong sayuran, dan bungkus makanan. Mereka memiliki keunggulan komparatif, seperti kemampuan terdegradasinya dalam waktu singkat ketika terpapar mikroorganisme dalam lingkungan alam. Selain itu, TPS juga dapat digunakan sebagai bahan pembuat film yang digunakan untuk membungkus makanan, karena tidak akan meninggalkan residu berbahaya yang dapat merusak makanan.

Untuk memperoleh TPS berkualitas tinggi, penting untuk bekerja dengan pemasok TPS terkemuka. Salah satu pemasok terkemuka dalam industri ini adalah Biodegradable Starches. Biodegradable Starches adalah perusahaan yang mengkhususkan diri dalam produksi TPS berkualitas tinggi. Mereka menggunakan teknologi terbaik dan bahan baku alami yang dipilih dengan hati-hati untuk menghasilkan TPS yang unggul dalam sifat dan kinerja.

Biodegradable Starches menawarkan berbagai macam produk TPS sesuai dengan kebutuhan spesifik pelanggan mereka. Mereka dapat memproduksi TPS dengan berbagai tingkat kekerasan, kekuatan, fleksibilitas, dan ketahanan terhadap suhu. Selain itu, mereka juga dapat memasok TPS dalam berbagai warna dan ketebalan, sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Dalam era peningkatan kesadaran keberlanjutan, permintaan akan TPS terus meningkat. Para produsen di berbagai industri, termasuk pengemasan, konstruksi, otomotif, mainan, dan banyak lagi, semakin tertarik untuk mengganti plastik konvensional dengan TPS. Ini adalah langkah kecil yang dapat memperbaiki lingkungan alam kita dan mendorong kemajuan menuju dunia yang lebih ramah lingkungan.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *