news

2023-10-08

Ultimaker 2+ Connect 3D Printer at Source Graphics

Ultimaker 2+ Connect: Inovasi Terbaru dalam Dunia Percetakan 3D

Ultimaker, perusahaan yang terkenal dengan teknologi pencetakan 3D yang inovatif, telah meluncurkan produk terbarunya, yaitu Ultimaker 2+ Connect. Printer 3D ini memiliki fitur-fitur baru yang meningkatkan kecepatan dan kenyamanan dalam melakukan proses pencetakan 3D. Source Graphics, sebagai mitra resmi Ultimaker di Indonesia, menjual dan mendistribusikan produk ini kepada para pelanggan di seluruh Nusantara.

Ultimaker 2+ Connect hadir dengan desain yang kompak dan ramping, sehingga cocok digunakan secara portable maupun di lingkungan kerja yang terbatas. Dengan ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan pendahulunya, printer ini dapat disimpan dengan mudah dan digunakan di berbagai ruang kerja. Kelebihan ini akan sangat menguntungkan bagi pengguna yang membutuhkan fleksibilitas dan mobilitas dalam proses pencetakan 3D.

Salah satu fitur unggulan dari Ultimaker 2+ Connect adalah konektivitas WiFi yang memungkinkan printer ini terhubung dengan jaringan lokal. Pengguna dapat mengoperasikan printer ini secara nirkabel melalui perangkat seluler atau komputer yang terhubung ke jaringan yang sama. Hal ini memudahkan pengguna untuk memantau dan mengontrol proses pencetakan dari jarak jauh, serta menambah efisiensi dalam manajemen dan penggunaan printer.

Ultimaker 2+ Connect juga didukung dengan software printer 3D terkemuka, Ultimaker Cura. Software ini memiliki antarmuka yang user-friendly dan intuitif, sehingga setiap orang dapat dengan mudah mengoperasikan printer ini meskipun tidak memiliki latar belakang teknis yang mendalam. Ultimaker Cura menyediakan berbagai fitur pengaturan yang dapat disesuaikan, sehingga pengguna dapat memperoleh hasil pencetakan yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka.

Kecepatan pencetakan adalah salah satu faktor penting dalam dunia percetakan 3D. Ultimaker 2+ Connect hadir dengan kecepatan pencetakan yang lebih tinggi dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Printer ini dapat mencetak objek dengan kecepatan hingga 16mm3/s, yang merupakan peningkatan yang signifikan. Hal ini akan menjadikan proses pencetakan lebih efisien dan menghemat waktu bagi pengguna.

Selain itu, Ultimaker 2+ Connect juga menawarkan hasil cetakan berkualitas tinggi dengan resolusi dan detail yang akurat. Printer ini menggunakan teknologi pencetakan Fused Filament Fabrication (FFF) yang telah terbukti memberikan hasil yang presisi dan tahan lama. Dengan menggunakan nozzle berukuran kecil, printer ini mampu mencetak objek dengan lapisan sangat tipis, memberikan hasil yang halus dan detil.

Ultimaker 2+ Connect kompatibel dengan berbagai jenis bahan cetak 3D, termasuk PLA, ABS, PETG, dan banyak lagi. Pengguna dapat memilih bahan cetak sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik objek yang akan dicetak. Printer ini juga dilengkapi dengan fitur pemantauan bahan cetak, yang memberikan informasi tentang jumlah bahan yang tersisa dan memungkinkan pengguna untuk mengganti gulungan filament dengan mudah.

Dalam upaya mendukung penggunaan bahan ramah lingkungan, Ultimaker 2+ Connect juga dapat menggunakan PLA. PLA adalah bahan yang terbuat dari sumber alam, seperti jagung ataupun tebu, sehingga dapat terurai dengan sendirinya tanpa meninggalkan jejak polusi. Dengan memilih PLA sebagai bahan cetak, pengguna dapat berkontribusi dalam melindungi lingkungan.

Dalam kesimpulan, Ultimaker 2+ Connect adalah printer 3D yang inovatif dengan fitur-fitur terbaru dan peningkatan dalam kecepatan dan kenyamanan. Sebagai mitra resmi Ultimaker di Indonesia, Source Graphics menyediakan produk ini kepada pelanggan di seluruh Nusantara. Dengan menggunakan Ultimaker 2+ Connect, pengguna dapat mencetak objek dengan resolusi tinggi, hasil cetakan yang presisi, serta menghemat waktu dan tenaga dalam proses pencetakan 3D.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *