news

2023-10-10

What are the bioplastic companies in the US?

Plastik adalah salah satu material yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Namun, kekhawatiran akan dampak negatif yang ditimbulkan oleh limbah plastik terhadap lingkungan semakin meningkat. Dalam upaya untuk mengurangi dampak ini, bioplastik menjadi solusi yang menjanjikan. Mereka diproduksi menggunakan bahan-bahan organik atau bahan-bahan terbarukan seperti pati jagung dan tenggilingan sagu, yang memungkinkan mereka dapat terurai secara alami dan secara signifikan mengurangi jejak karbon. Di Amerika Serikat, industri bioplastik sedang berkembang pesat, dan beberapa perusahaan utama telah muncul sebagai pemimpin dalam produksi bioplastik. Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa perusahaan bioplastik terkemuka di Amerika Serikat.

1. NatureWorks: NatureWorks, berbasis di Minnetonka, Minnesota, adalah penghasil polimer asam polilaktat (PLA) terkemuka di dunia. Mereka menggunakan sumber terbarukan seperti jagung dan menyediakan material bioplastik yang dapat terurai secara alami. Produk-produk NatureWorks telah digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk botol air minum, kemasan makanan, dan serat tekstil.

2. Novamont: Novamont, berbasis di Italia, tetapi memiliki kehadiran di Amerika Serikat, adalah salah satu perusahaan bioplastik terkemuka di dunia. Mereka mengembangkan dan memproduksi bahan-bahan seperti bioplastik alifatik (Mater-Bi) yang terbuat dari pati tumbuhan. Produk-produk Novamont digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk kemasan, pertanian, dan produk-produk konsumen.

3. Braskem: Braskem adalah salah satu perusahaan plastik terkemuka di Amerika Serikat dan juga telah berinvestasi dalam produksi bioplastik. Mereka telah mengembangkan "I'm green" biopolyethylene, yang diproduksi dengan menggunakan etanol dari tebu. Biopolyethylene yang dihasilkan oleh Braskem memiliki sifat dan kinerja yang mirip dengan plastik konvensional, tetapi lebih ramah lingkungan.

4. Danimer Scientific: Danimer Scientific, berbasis di Bainbridge, Georgia, adalah perusahaan biopolimer yang menyediakan produk bioplastik yang terbuat dari branched polyhydroxyalkanoate (PHA). PHA adalah polimer yang terbuat dari mikroorganisme alami seperti bakteri dan alga. Produk-produk Danimer Scientific digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk kemasan makanan, kemasan industri, dan produk-produk konsumen.

5. Metabolix: Metabolix adalah perusahaan bioteknologi yang berfokus pada produksi bioplastik. Mereka mengembangkan dan memproduksi biopolimer seperti polyhydroxyalkanoate (PHA) yang dapat terurai secara alami. Metabolix bekerja sama dengan perusahaan lain dalam berbagai industri untuk mengintegrasikan bioplastik mereka ke dalam produk dan aplikasi yang ada.

6. BioLogiQ: BioLogiQ adalah perusahaan bioplastik yang berbasis di Idaho, Amerika Serikat. Mereka mengkhususkan diri dalam mengembangkan dan memproduksi resin dan polimer bioplastik yang ramah lingkungan. Produk-produk BioLogiQ digunakan dalam berbagai aplikasi, termasuk kemasan makanan, kantong belanja, dan produk-produk industri.

7. Ecovative Design: Ecovative Design adalah perusahaan inovatif yang mengembangkan bahan bioplastik yang terbuat dari substrat organik, seperti jerami dan sekam padi. Bahan bioplastik mereka, yang dikenal sebagai MycoComposite, memiliki sifat yang mirip dengan polistirena, tetapi dapat terurai secara alami. Produk-produk Ecovative Design digunakan dalam pembuatan kemasan, bahan bangunan, dan produk-produk konsumen.

Dalam penutup, industri bioplastik di Amerika Serikat sedang berkembang pesat, dan beberapa perusahaan terkemuka telah muncul sebagai pemimpin dalam produksi bioplastik. NatureWorks, Novamont, Braskem, Danimer Scientific, Metabolix, BioLogiQ, dan Ecovative Design adalah beberapa perusahaan bioplastik utama di Amerika Serikat. Dukungan terhadap penggunaan bahan-bahan organik dan terbarukan untuk mengurangi dampak limbah plastik pada lingkungan semakin kuat, dan kehadiran perusahaan-perusahaan ini merupakan langkah maju dalam mencapai tujuan tersebut.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *