news

2023-10-10

What are the rules for compostable bags in California?

Apa aturan untuk kantong kompos di California?

Kompos adalah materi organik yang terurai secara alami yang dapat digunakan sebagai pupuk untuk meningkatkan kesuburan tanah dan menurunkan dampak lingkungan. Di California, pemerintah telah mengadopsi aturan ketat terkait penggunaan kantong kompos yang dapat terurai secara alami. Aturan ini dibuat untuk mempromosikan pengurangan limbah dan memastikan bahwa kantong yang diklaim komposabel memenuhi standar yang ditetapkan.

Sejak 1 Januari 2016, di bawah Hukum AB 1972, California melarang penggunaan kantong plastik untuk penggunaan sekali pakai di toko-toko eceran. Seiring dengan larangan ini, kantong kompos dibolehkan sebagai alternatif yang lebih ramah lingkungan.

Aturan-aturan untuk kantong kompos di California didasarkan pada ASTM D6400, yang merupakan standar nasional untuk kantong plastik terurai secara komersial dalam fasilitas pengolahan daur ulang kompos. Kantong kompos yang memenuhi standar ini harus dapat terurai secara alami dalam kondisi kompos, termasuk suhu dan kelembaban yang tepat, dalam waktu tertentu. Saat ini, waktu minimal yang diperlukan adalah 180 hari.

Di California, kantong kompos yang benar-benar komposabel harus memenuhi persyaratan yang lebih ketat dibandingkan kantong yang hanya terurai secara umum. Mereka harus memenuhi standar ASTM D6400 dan juga standar tambahan dalam ketentuan legalisasi daerah setempat.

Selain itu, kantong kompos di California juga harus memenuhi persyaratan ketat terkait label dan klaim yang diberikan pada kemasannya. Hal ini untuk menghindari konsumen yang keliru membeli produk yang diklaim komposabel, tetapi pada kenyataannya tidak memenuhi standar yang ditetapkan. Produsen dan distributor harus memperhatikan ketat persyaratan ini untuk memastikan bahwa kantong kompos yang mereka jual memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

Selain kantong plastik terbuat dari bahan komposabel, California juga mendorong penggunaan kantong kertas dan kantong kain sebagai alternatif yang lebih baik dalam mengurangi limbah. Kantong kertas mudah terurai dan dapat didaur ulang, sedangkan kantong kain bisa dipakai berulang kali sehingga mengurangi penggunaan kantong sekali pakai.

Di beberapa daerah di California, ada juga kampanye untuk mendorong masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik dan kompos plastik. Beberapa toko di daerah yang berpartisipasi dalam program ini tidak menyediakan kantong plastik sekali pakai, termasuk kantong kompos. Masyarakat didorong untuk membawa kembali kantong mereka sendiri atau menggunakan alternatif yang ramah lingkungan.

Hal penting lainnya yang perlu diingat adalah bahwa meskipun kantong kompos dapat terurai secara alami, mereka tidak boleh dibuang begitu saja di lingkungan. Untuk memastikan bahwa kantong kompos terurai dengan baik dan benar, mereka harus ditempatkan di fasilitas kompos komersial atau daur ulang yang terlembagakan dengan benar.

Kantong kompos di California memiliki peraturan yang ketat dan harus memenuhi standar tertentu, termasuk standar ASTM D6400. Pemahaman yang jelas tentang aturan ini penting bagi produsen, distributor, dan konsumen agar dapat mengurangi limbah plastik dan meningkatkan keberlanjutan lingkungan di California.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *