news

2023-10-10

What company owns Tractor Supply?

Tractor Supply Company, atau dikenal sebagai Tractor Supply Co., adalah salah satu peritel multikategori yang terkenal di Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1938 di Minot, North Dakota, perusahaan ini telah tumbuh pesat sejak saat itu dan saat ini menjadi pemimpin di industri ritel pertanian dan peternakan.

Sebagai perusahaan ritel, Tractor Supply Co. memiliki lebih dari 1.900 toko di seluruh Amerika Serikat, yang terletak di daerah pedesaan dan perkotaan. Dengan penawaran produk yang mencakup pertanian, peternakan, peralatan dan dekorasi rumah, dan banyak lagi, perusahaan ini menarik pelanggan dari berbagai kalangan, mulai dari petani hobi hingga pemilik hewan peliharaan.

Namun, jika kita membahas tentang perusahaan yang memiliki Tractor Supply Co., maka kita harus melihat pada tingkat kepemilikan dan struktur perusahaan. Tractor Supply Co. adalah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Nasdaq dengan simbol saham "TSCO". Saham perusahaan ini dapat dibeli atau diperjualbelikan oleh investor di pasar terbuka.

Secara keseluruhan, pemilik perusahaan ini adalah para pemegang saham yang masing-masing memiliki sejumlah saham yang mereka miliki. Pada tanggal penulisan artikel ini, tidak satu pun pemegang saham individu atau perusahaan tunggal yang memiliki lebih dari 5% saham Tractor Supply Co. Oleh karena itu, dengan struktur kepemilikan seperti ini, Tractor Supply Co. tidak dimiliki oleh satu perusahaan atau kelompok tertentu.

Namun, ada beberapa pemegang saham utama yang memiliki jumlah saham yang signifikan dalam perusahaan ini. Menurut laporan terbaru, BlackRock, Inc. adalah salah satu pemegang saham terbesar Tractor Supply Co. Dalam laporan kepemilikan mereka pada tahun 2021, institusi keuangan ini memiliki sekitar 13,1% saham perusahaan. BlackRock adalah manajer investasi global yang terkemuka yang mengelola aset dari berbagai klien, termasuk dana pensiun, dana suku cadang, dan individu.

Selain itu, Vanguard Group, Inc. juga memiliki kepemilikan yang signifikan dalam Tractor Supply Co., dengan sekitar 11,8% saham perusahaan pada saat yang sama. Vanguard adalah salah satu manajer investasi terbesar di dunia yang beroperasi sebagai dana indeks dan dana pensiun untuk investor institusional dan individu.

Selain pemegang saham institusional, terdapat juga pemegang saham individu dan perusahaan lain yang memiliki kepemilikan dalam Tractor Supply Co. Namun, mayoritas pemegang saham adalah investor kecil dan individu tanpa kepemilikan yang signifikan.

Keputusan untuk berinvestasi dalam saham Tractor Supply Co. biasanya didasarkan pada kinerja keuangan perusahaan, prospek pertumbuhan yang diharapkan, dan kondisi pasar. Para pemegang saham, termasuk BlackRock dan Vanguard, umumnya memantau dan menganalisis kinerja keuangan perusahaan secara teratur untuk membuat keputusan yang tepat tentang portofolio investasi mereka.

Jadi, meskipun Tractor Supply Co. adalah perusahaan publik yang memiliki banyak pemegang saham, tidak ada satu perusahaan tunggal yang secara eksklusif memiliki perusahaan ini. Sebagai gantinya, ada berbagai pemegang saham individu dan institusional yang memiliki kepemilikan dalam perusahaan dan ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

Tractor Supply Co. terus meningkatkan dominasinya di industri ritel pertanian dan peternakan di Amerika Serikat. Dengan dukungan pemegang saham dan strategi bisnis yang kuat, perusahaan ini bertujuan untuk terus tumbuh dan menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan setia mereka.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *