news

LASTEST NEWS

2023-10-17

ecoflex pbat datasheet

Ecoflex PBAT adalah bahan biodegradable yang telah lama diakui sebagai salah satu alternatif yang lebih ramah lingkungan daripada plastik konvensional. PBAT, singkatan dari polybutyrate adipate terephthalate, dikembangkan sebagai bahan pelapis untuk kemasan makanan dan peralatan sekali pakai. Bahan ini memiliki karakteristik yang membuatnya cocok untuk digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti film, kantong, dan wadah plastik.

Salah satu keunggulan utama dari Ecoflex PBAT adalah kemampuannya untuk terdegradasi secara alami. Bahan ini mengandung polimer yang dapat diuraikan oleh mikroorganisme di lingkungan alami, seperti bakteri dan jamur. Ecoflex didegradasi melalui proses biokonversi menjadi air, karbon dioksida, dan biomassa. Ini berarti bahwa bahan ini tidak akan menyebabkan akumulasi sampah plastik dan memerlukan waktu yang jauh lebih singkat untuk terurai dibandingkan dengan plastik konvensional.

Selain keunggulan biodegradabilitasnya, Ecoflex PBAT juga mencakup beberapa karakteristik lain yang membuatnya sangat menarik bagi produsen dan konsumen. Bahan ini memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik, sehingga dapat digunakan untuk membuat produk dengan kualitas yang bersaing dengan plastik konvensional. Ecoflex juga memiliki kemampuan untuk dibentuk dengan baik, sehingga dapat diolah menjadi berbagai bentuk dan ukuran yang dibutuhkan.

Dalam hal penggunaan Ecoflex PBAT, data teknis seperti datasheet sangat penting. Datasheet memuat informasi yang diperlukan untuk memahami karakteristik bahan ini, termasuk kekuatan tarik, ketahanan impak, kekerasan, dan suhu penggunaan yang disarankan. Dengan memiliki akses ke datasheet, produsen dan konsumen dapat membuat keputusan informasi yang lebih baik tentang kecocokan bahan dengan aplikasi tertentu.

Sebagai contoh, Ecoflex PBAT memiliki kekuatan tarik yang tinggi, mencapai sekitar 30-40 MPa. Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk digunakan dalam pembuatan film dan tas yang tahan lama. Datasheet juga akan menunjukkan bahwa bahan ini memiliki ketahanan impak yang baik, yang berarti bahwa produk yang terbuat dari Ecoflex PBAT lebih tahan terhadap pecahan dan sobekan. Hal ini memastikan bahwa produk akan bertahan lebih lama dan mengurangi limbah plastik yang dihasilkan.

Selain itu, Ecoflex PBAT memiliki kekerasan yang bisa disesuaikan, memungkinkan produsen untuk menghasilkan produk dengan berbagai tingkat kekerasan. Datasheet akan memberikan informasi tentang tingkat kekerasan yang optimal untuk aplikasi tertentu, seperti kantong belanja atau wadah makanan. Ini memungkinkan produsen untuk menghasilkan produk dengan kualitas yang cocok dengan kebutuhan pasar.

Selain kekuatan dan ketahanan, datasheet juga akan memberikan informasi tentang suhu penggunaan yang direkomendasikan untuk Ecoflex PBAT. Bahan ini dapat digunakan dalam suhu mulai dari -20°C hingga 60°C, menjadikannya sesuai untuk berbagai lingkungan. Informasi ini memungkinkan produsen untuk memastikan bahwa produk yang terbuat dari Ecoflex PBAT tidak akan terpengaruh oleh kondisi lingkungan yang ekstrim.

Dalam memilih bahan kemasan atau peralatan sekali pakai, penting untuk mempertimbangkan efeknya terhadap lingkungan. Ecoflex PBAT, dengan kemampuannya untuk terdegradasi secara alami, merupakan solusi yang menarik untuk pengurangan limbah plastik. Dengan akses ke datasheet, produsen dan konsumen dapat memahami karakteristik dan kualitas bahan ini, serta mengambil keputusan yang lebih berdasarkan informasi. Dengan demikian, Ecoflex PBAT menjadi pilihan yang cerdas dan berkelanjutan untuk pengemasan dan kebutuhan plastik lainnya.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *