news

2023-10-20

where is texas a&m located city

Texas A&M University, atau yang sering disebut dengan Texas A&M atau TAMU, merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi terkemuka di Amerika Serikat. Terletak di negara bagian Texas, universitas ini memiliki kampus utama yang terletak di College Station. College Station adalah sebuah kota yang didirikan pada tahun 1860 dan sejak itu telah berkembang menjadi kota yang serba ada.

College Station terletak di pusat Texas, dan merupakan bagian dari wilayah metropolitan Bryan-College Station. Kota ini memiliki populasi sekitar 112.000 orang, yang mayoritas merupakan mahasiswa atau staf universitas. Karena adanya universitas, College Station merupakan pusat pendidikan dan penelitian yang penting di negara bagian tersebut.

Letak geografis College Station sangat strategis, hanya sekitar 160 kilometer sebelah tenggara dari ibu kota negara bagian, Austin. Kota ini juga berjarak sekitar 150 kilometer sebelah timur laut dari kota Houston, yang merupakan kota terbesar di Texas dan kota ke empat terbesar di Amerika Serikat. Jarak yang relatif dekat dengan dua kota besar ini memberikan akses yang mudah bagi para mahasiswa untuk merasakan kehidupan perkotaan dan kesempatan kerja yang melimpah.

College Station juga memiliki akses yang baik melalui jalur transportasi utama, termasuk Interstate 45 dan US Highway 290. Bandara regional Easterwood terletak hanya beberapa menit dari kampus universitas, dan merupakan pintu gerbang bagi mahasiswa yang ingin mengunjungi tempat-tempat lain di Amerika Serikat atau kembali ke rumah selama liburan.

Kondisi iklim di College Station cenderung panas dan lembap sepanjang tahun. Musim panas sangat panas dengan suhu yang bisa mencapai di atas 35 derajat Celsius, sementara musim dingin relatif hangat dengan suhu rata-rata sekitar 15 derajat Celsius. Curah hujan cukup merata sepanjang tahun, walaupun musim semi dan musim gugur cenderung lebih basah.

Selain menjadi rumah bagi Texas A&M University, College Station juga menawarkan berbagai fasilitas dan kegiatan yang menarik bagi mahasiswa dan penduduk setempat. Ada berbagai restoran, pusat perbelanjaan, bioskop, dan taman. Selain itu, kota ini juga memiliki beberapa tempat wisata, seperti Museum George Bush Presidential Library and Museum, di mana pengunjung dapat mempelajari lebih lanjut tentang Presiden George H.W. Bush dan masa jabatannya.

Kota ini juga dekat dengan beberapa atraksi alam yang indah, seperti Taman Negara Lembah Brazos dan Danau Somerville. Teman-teman mahasiswa dapat pergi berkemah, hiking, atau berenang di Danau Somerville atau menjelajahi alam liar dan pemandangan yang indah di Taman Negara Lembah Brazos.

Dalam kesimpulannya, Texas A&M University terletak di College Station, Texas. College Station adalah kota yang dinamis dan berkembang pesat, dengan akses yang mudah ke ibu kota negara bagian, Austin, dan kota terbesar di Texas, Houston. Mahasiswa di TAMU dapat menikmati kehidupan perkotaan dan pendidikan tinggi yang berkualitas, sambil menikmati keindahan alam dan fasilitas yang ditawarkan oleh College Station itu sendiri.

message

Take a minute to fill in your message!

Please enter your comments *